Facebook Twitter RSS Feed

Lupa Password ROOT PHPMyAdmin di XAMPP Nih Cara Termudah

Salah satu cara paling aman untuk memproteksi user adalah dengan menggunakan password dengan kombinasi yang unik dan tidak tertebak. Menjadi masalah adalah ketika kita lupa dengan kombinasi password kita sendiri, terutama ketika lagi mengerjakan projek yang deadline nya mepet.

LUPA MEMANG BIKIN KITA TIDAK INGAT. *hening*


Ini saya share pengalaman saya ketika men-develop website di lokal, menggunakan XAMPP dengan database mySQL, yang untuk menjaga keamanan database'nya saya proteksi menggunakan password. Celakanya, karena sudah terlalu lama tidak menggunakan XAMPP, saya lupa password. Aduh, celaka dua belas.

Akhirnya saya wira-wiri nyari referensi dan akhirnya menemukan cara termudah (yang saya ketahui). FYI, ini saya menggunakan sistem operasi Windows 8, oke berikut caranya.

1. Masuk ke direktori C:\xampp\security (kondisional, direktori xampp tergantung dimana kamu menyimpan)


2. Pada folder security, terdapat file mysqlrootpasswd.txt, buka file tersebut dan VIOLA! password ROOT kamu akan kelihatan.


Mudah bukan? password tidak perlu di-reset. Semoga membantu dan goodluck.

0 comments:

Post a Comment